Drama Internal PPP dan Meja Terguling

Meja mungkin hanya sebuah benda mati yang tidak mempunyai makna apapun, namun meja akan mempunyai nilai tergantung pada dimana dia berada. Meja akan menentukan tingkatan level seseorang bahkan kewibawaan dari seseorang dalam sebuah organisasi ataupun institusi. Saat ini meja sudah menjadi perbincangan hangat media di Indonesia, hal ini tidak lain karena suatu hal yang terjadi di suatu lembaga tinggi di Indonesia yaitu DPR. Kejadian ini pun langsung berimbas pada munculnya kritikan-kritikan yang sangat tidak setuju bahkan menghujat sampai dengan menyayangkan atas kejadian ini.
Drama ataupun kejadian yang saat ini menjadi perhatian publik di Indonesia adalah kejadian tergulingnya meja yang berada di dalam ruangan lembaga negara DPR. Dimana anggota DPR dari PPP menggulingkan meja yang ada diruangan ketika majelis tinggi tersebut sedang bersidang. Sangat disayangkan memang kenapa hal ini bisa terjadi, apalagi dilakukan oleh anggota dewan dari partai berlambang ka'bah yang merupakan rumahnya umat Islam maka sudah tidak sepantasnya hal itu dilakukan karena tidak sesuai dengan norma dan prinsip ajaran Islam.
Namun jika kita mau coba menelusuri ada apa dan kenapa ini bisa terjadi, mungkin saja karena kondisi internal PPP sendiri yang saat ini sedang kacau akibat dualisme kubu antara Romy dan SDA.
Partai yang selama ini seharusnya bisa menjadi rumah besar bagi umat Islam dan sebagai panutan yang bisa merangkul partai-partai lainnya yang berazaskan Islam ternyata tidak seperti yang diharapkan.